Senin , 26 Februari 2024
Beranda » Peristiwa » Musrenbang Tegalpanggung, Masyarakat Minta Kantor UPT Malioboro Diserahkan ke Kelurahan
Mantri Pamong Praja Kemantren Danurejan, Bambang Endro Wibowo, memberikan sambutannya di depan peserta Musrenbang Kelurahan Tegalpanggung. (SEA)

Musrenbang Tegalpanggung, Masyarakat Minta Kantor UPT Malioboro Diserahkan ke Kelurahan

MUSYAWARAH Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Tegalpanggung, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta tahun 2023 diwarnai dengan desakan atau permintaan agar kantor UPT Malioboro segera diserahkan ke Pemerintah Kelurahan Tegalpanggung.

Desakan itu disampaikan sendiri oleh Lurah Tegalpanggung, Mohammad Ikhwan Pribadi, S.IP, dalam sambutannya pada pembukaan Musrenbang tersebut yang berlangsung Senin (30/1) di Pendopo Kemantren Danurejan, Yogyakarta.

Menurut Mohammad Ikhwan, penyerahan kantor UPT Malioboro di Jl. Tukangan kepada Kelurahan Tegalpanggung memang sangat diharapkan oleh segenap masyarakat di Kelurahan Tegalpanggung. Karena memang awalnya, kantor UPT Malioboro di Jl Tukangan itu diperuntukkan bagi Kelurahan Tegalpanggung.

“Pemilik tanah dan bangunan tersebut dulu bersedia menjual tanah dan bangunannya kepada Pemkot Yogyakarta dengan syarat bila tanah dan bangunannya nanti digunakan untuk kepentingan Kelurahan Tegalpanggung. Selain itu sertifikat tanahnya juga di atas namakan Kelurahan Tegalpanggung,” ujarnya.
Untuk itu, Lurah Mohammad Ikhwan berharap agar masyarakat Kelurahan Tegalpanggung tidak pernah berhenti berusaha agar kantor UPT Malioboro tersebut diserahkan kepada Kelurahan Tegalpanggung. Karena kantor Kelurahan Tegalpanggung yang sekarang kondisinya sempit, sehingga tidak bisa digunakan secara maksimal oleh masyarakat Kelurahan Tegalpanggung.

Simak juga:  Kampung Keluarga Berkualitas untuk Wujudkan Keluarga yang Berkualitas dan Potensial

“Mari kita usahakan terus. Jangan pernah berhenti memintanya. Dan, hal itu bisa disuarakan atau dibicarakan juga di dalam Musrenbang kali ini,” pinta Mohammad Ikhwan.

Gerakan Zero Sampah
Sementara Mantri Pamong Praja Kemantren Danurejan, Bambang Endro Wibowo, S.IP, M.SI, dalam sambutannya pada pembukaan Musrenbang Kelurahan Tegalpanggung tersebut mengingatkan masyarakat Kelurahan Tegalpanggung tentang adanya Gerakan Zero Sampah Anorganik yang kini sedang digalakkan Pemerintah Kota Yogyakarta.

Bambang Endro Wibowo mengharapkan agar masyarakat di Kelurahan Tegalpanggung bisa mensukseskan Gerakan Zero Sampah Anorganik tersebut, sehingga persoalan sampah di Kota Yogyakarta dapat tertangani dengan sebagaimana mestinya.

Ia berharap agar masyarakat di Kelurahan Tegalpanggung bisa beramai-ramai menggerakkan semangat untuk menangani sampah sebagaimana yang diatur atau diinginkan dalam Gerakan Zero Sampah Anorganik itu.

Musrenbang Kelurahan Tegalpanggung 2023 yang dipimpin ketua sidang, Joko Sulistyo, SE, MM tersebut dihadiri dua anggota DPRD Kota Yogyakarta, Bambang Seno Baskoro, ST, dan Ririn Banowati SH. Keduanya dari Komisi C. Selain itu juga dihadiri oleh pimpinan atau pejabat dari Dinas/Instansi terkait. * (Sutirman Eka Ardhana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *