Senin , 26 Februari 2024
Beranda » Peristiwa » Kampung Keluarga Berkualitas untuk Wujudkan Keluarga yang Berkualitas dan Potensial
Para pembicara di Pertemuan Operasional Pergerakan Ketahanan Keluarga di Kampung Keluarga Berkualitas Kelurahan Tegalpanggung. (SEA)

Kampung Keluarga Berkualitas untuk Wujudkan Keluarga yang Berkualitas dan Potensial

KAMPUNG Keluarga Berkualitas (Kampung KB) kini sedang digalakkan keberadaannya di berbagai kelurahan yang ada di Kota Yogyakarta. Salah satunya di Kelurahan Tegalpanggung, Kemantren Danurejan, yang belum lama ini telah mewujudkan keberadaan Kampung Keluarga Berkualitas tersebut.
Ketua Kampung KB Kelurahan Tegalpanggung, Joko Sulistyo, RO, SE, MM mengatakan, pembentukan Kampung Keluarga Berkualitas di Kelurahan Tegalpanggung merupakan langkah nyata untuk mewujudkan terbentuknya keluarga yang berkualitas dan sekaligus potensial.

Dalam acara Pertemuan Operasional Pergerakan Ketahanan Keluarga Kampung Keluarga Berkualitas Kelurahan Tegalpanggung baru-baru ini (6/9/23), Joko Sulistyo menekankan pentingnya terwujud tatanan kehidupan keluarga yang berkualitas. Karena dengan tatanan kehidupan yang berkualitas, maka setiap keluarga bisa menjalani kehidupan dengan baik, sehat jasmani dan rohani, sehat secara sosial dan ekonomi, sehat fisik dan batinnya, serta sehat dalam pengertian yang sesungguhnya.

Menurut Joko Sulistyo, sasaran keluarga berkualitas itu adalah segenap unsur yang ada di dalam keluarga, seperti pasangan keluarga, anak-anak, sampai para lanjut usianya.
“Alangkah indah dan bahagianya, bila di dalam keluarga itu semuanya berkualitas, semuanya sehat. Suami istri sehat, anak-anak sehat, lansianya sehat, semua yang ada di keluarga itu sehat. Sehat secara fisik, sehat secara sosial dan ekonomi,” ujar Joko Sulistyo.
Joko berharap agar semua pihak atau segenap warga Kelurahan Tegalpanggung mendukung langkah-langkah positif dalam mewujudkan terbentuknya keluarga yang berkualitas tersebut. Karena kehidupan yang berkualitas di setiap keluarga merupakan dambaan setiap keluarga yang ada.

Simak juga:  Rasa Kangen, Pasar Kenangan Yang Mengagetkan

 

Bisa Menjadi Contoh
Petugas Keluarga Berencana (PKB) Kemantren Danurejan, Sulistyaningsih, di acara Pertemuan Operasional Pergerakan Ketahanan Kampung KB itu menyatakan kegembiraannya yang sangat besar atas terwujudnya Kampung Keluarga Berkualitas di Kelurahan Tegalpanggung.

Ia berharap, keberadaan Kampung KB tersebut benar-benar bisa mewujudkan terbentuknya keluarga-keluarga yang berkualitas. Disamping berkualitas juga potensial dalam menjalani kehidupan.
Sulistyaningsih juga berharap, keberhasilan-keberhasilan yang nantinya diraih oleh Kampung KB di Kelurahan Tegalpanggung bisa menjadi contoh di tempat-tempat lainnya.

“Semoga Kampung KB di Kelurahan Tegalpanggung bisa melaksanakan dan mewujudkan keinginan-keinginan serta langkah-langkah bijak, cepat dan tepat dalam mewujudkan Keluarga Berkualitas tersebut. Dan semuanya itu nanti bisa menjadi contoh bagi tempat-tempat lainnya,” harapnya.
Tak hanya itu, katanya, keberadaan Kampung KB juga akan semakin mendorong terbentuknya Bina Keluarga Lansia (BKL) di setiap RW yang ada. Sehingga hal itu bisa menjadi bukti kalau Kampung KB memiliki kepedulian yang besar terhadap keberadaan para lanjut usia. (Sutirman Eka Ardhana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *