Jumat , 18 Juni 2021
Beranda » Olahraga » Selamat Tinggal Terakhir untuk Maradona

Selamat Tinggal Terakhir untuk Maradona

Argentina secara resmi akan mengucapkan selamat tinggal pada hari Kamis kepada salah satu putra favorit bangsa hebat sepak bola Diego Maradona, seorang atlet kesayangan yang hidupnya dirusak oleh perjuangan melawan kecanduan.

Maradona, yang meninggal pada usia 60 tahun setelah serangan jantung di rumahnya pada Rabu, akan berbaring di istana kepresidenan Casa Rosada berwarna merah muda mulai Kamis hingga Sabtu. Kerumunan besar diperkirakan akan mengunjungi peti mati sebagai bagian dari tiga hari berkabung nasional yang dideklarasikan oleh Presiden Alberto Fernandez.

“Keterampilan sepak bolanya yang tak tertandingi mengubahnya menjadi salah satu orang paling terkenal di dunia, melintasi batas dan diakui secara universal sebagai pemain terbaik dunia,” bunyi deklarasi berkabung resmi.

Atlet besar dan pemimpin dunia, termasuk Paus Fransiskus kelahiran Argentina, memberikan penghormatan kepada Maradona.

Puluhan ribu warga Argentina turun ke jalan pada hari Rabu untuk berduka cita, meninggalkan bunga dan pesan di rumah masa kecilnya dan bekas klub sepak bola Boca Juniors.

Simak juga:  Melody, Jalin Persaudaraan Lewat Lagu

‘Diego,’ ‘Pelusa,’ atau hanya ‘Tuhan’, demikian julukan Maradona, dihormati di Argentina dan memiliki karier yang panjang termasuk memimpin negara Amerika Selatan itu meraih kejayaan Piala Dunia tahun 1986. Turnamen itu termasuk pertandingan perempat final melawan Inggris di mana Maradona mencetak dua gol Piala Dunia paling terkenal yang pernah ada – gol ‘tangan Tuhan’ terlarang dan satu gol yang mengikuti gerakan menggiring bola yang luar biasa.

Maradona berjuang melawan berbagai masalah kesehatan selama bertahun-tahun sebagai akibat dari kecanduannya. Awal bulan ini, dia dirawat di rumah sakit karena gejala anemia dan dehidrasi serta menjalani operasi darurat untuk hematoma subdural.

Sebuah klip televisi tahun 2005 beredar di media lokal Argentina pada hari Rabu di mana Maradona membagikan apa yang akan dia katakan di pemakamannya sendiri.

“Terima kasih telah bermain sepak bola, karena olahraga itulah yang paling memberi saya kegembiraan, kebebasan terbesar,” kata Maradona. “Ini seperti menyentuh langit dengan tangan saya. Berkat bolanya. ”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x