Jumat , 10 Juli 2020
Beranda » Peristiwa » Kepala BNN Menunggu Didi Kempot

Kepala BNN Menunggu Didi Kempot

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Heru Winarko menunggu Didi Kempot. Ini bukan soal narkoba tetapi soal yang lebih penting terkait dengan masa depan negara Indonesia. Dan oleh karenanya, Heru Winarko yang dikenal sebagai pianis dan vokalis rela melantunkan lagu “Menunggu Kamu” yang dipopulerkan oleh Anji di hadapan ratusan wartawan dan hadirin pada Jumat (17/01/2020) di Gedung Dwi Warna, Lemhannas RI, Jakarta.

Pasalnya adalah, Heru Winarko diminta oleh Panitia Buka Tahun Baru Bersama Ke-15 Tahun 2020 Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI) untuk mewakili Didi Kempot menerima penghargaan yang diberikan kepada Didi Kempot dalam anugerah “Terima Kasihku Kepadamu 2020”. Anugerah yang diberikan sejak tahun 2019 oleh PWKI ini diharapkan dapat mengikuti jejak sang penerima dalam mencintai bangsa dan negara Indonesia melalui karya-karya yang dihasilkan. Penghargaan kepada Didi Kempot diserahkan oleh John Don Bosco dari MetroTV dan Lisa A Riyanto yang seorang artis.

Hadir dalam Buka Tahun Bersama PWKI itu Wagub Lemhannas RI Marsdya TNI Wieko Syofyan, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Pol Firli Bahuri, Sekjen Kemenkominfo Rosarita Niken Widiastuti, Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar, Waka BAIS Mayjen TNI Handy Geniardi, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah dari UNHAN, Dirdok Kodiklat TNI Brigjen TNI (Mar) Hasanuddin, Kolonel Laut (P) Yoos Suryono Hadi yang mewakili Gubernur AAL Laskda TNI Edi Sucipto, Mayjen TNI Ivan Pelealu dari Lemhannas RI, Ketua PWKI AM Putut Prabantoro dan Ketua Panitia Acara Asni Ovier Dengen Paluin.

Simak juga:  Diskusi Kebangsaan XII: Mencari “Kebangsaan” dalam Tripama?

Juga nampak dalam acara itu, Staf Ahli Kemenhub Cris Kuntadi, Inspektur Utama Sekretariat Jenderal DPR RI Setyanta Nugraha, Staf Ahli Kemenhan Taufik Dwi Cahyono, Staf Ahli Kemensos Sony W. Manalu, dan IKAL Lemhannas PPSA XXI, Lina SE, Arriestyanto Nugroho, dr Ratna serta dari kalangan pengusaha termasuk Ketua Umum KADIN Babel Thomas Jusman, Billyani Tania, Maya Damayanti, para pimpinan media seperti Primus Dorimulu (BeritaSatu Group), Tri Agung Kristanto (Harian Kompas), Maria Yuliana Benyamin (Bisnis Indonesia), Rosmery Sihombing (Media Indonesia) dan Hisar Sihotang (Media Transparancy), Ade Mulyana (Katta), Teguh Santosa (RMOL) dll

Oleh panitia, Didi Kempot layak mendapatkan penghargaan dalam acara yang berthemakan “Mewujudkan Persatuan Indonesia Dengan Kehendak Baik”. Dia dinilai telah memersatukan berbagai kelompok masyarakat tanpa memandang latar belakang suku, agama ataupun ras. Ratusan ribu penonton Didi Kempot dalam setiap penampilannya bersatu bernyanyi bersama tanpa memandang generasi dan menampakkan wujud nyata kebhinnekaan.

Selain Didi Kempot, penerima anugerah “Terima Kasihku Kepadamu 2020” yang lain adalah Stafsus Presiden Gracia Billy Yosaphat Mambrasar (Pegiat Sosial), Joko Anwar (Sutradara Film), Hillary Brigitta Lasut (Anggota DPR-RI Termuda) dan Rahmat Effendi (Walikota Bekasi). Bersama Didi Kempot, kelima penerima anugerah ini dianggap telah mendorong masyarakat Indonesia untuk mencintai, memberi warna dan membuat indah Indonesia.

Simak juga:  Diskusi Kebangsaan IX: Kebangsaan Membingkai Keragaman

Menurut Ketua Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia, AM Putut Prabantoro, mengucapkan terimakasih merupakan kehendak baik yang dilakukan oleh Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia kepada orang-orang yang dengan tulus iklas berkarya demi bangsa dan negara melalui profesinya. Oleh karena itu, dalam pemberian penghargaan tersebut, PWKI tidak berpatokan pada apakah ada kehadiran atau tidak yang akan menerima, sekalipun tetap diharapkan.

“Kami ingin mengucapkan terimakasih tanpa harus dihadiri para tokoh penerima. Ketidahadiran mereka bisa diwakili oleh para tokoh yang juga hadir di situ. Yang paling esensi dari penghargaan ini adalah kami secara tulus menghargai dan mengucapkan terimakasih serta mendorong bangsa Indonesia yang lain untuk berbuat yang sama demi cinta tanah air, negara dan persatuan Indonesia,” tegasl Putut Prabantoro.

Oleh panitia setelah cara pemberian penghargaan, Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko diminta untuk menyanyi. Dan sambutan luar biasa datang dari ratusan wartawan lintas media yang hadir di situ dan secara spontan bernyanyi bersama dengan Heru Winarko. Mau tahu judulnya? Menunggu Kamu…….

Ketika ditanya mengapa memilih lagu, “Menunggu Kamu”, Kepala BNN Heru Winarko menjawab, “Karena Trophy Didi Kempot saya bawa…..”

Selain kejutan lagu “Menunggu Kamu”, Kepala BNN ini juga membuat kejutan lain yakni menjadi pengarah gaya ketika berfoto bersama dengan meminta para peserta foto untuk berpose dengan gaya Anti_Narkoba sambil meneriakkan Yel_Stop Narkoba !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *