Minggu , 29 November 2020
Beranda » Sains & Tekno » IBM Meluncurkan Cloud Untuk Perusahaan Telekomunikasi 5G, Menggandeng Nokia dan Samsung Sebagai Mitra

IBM Meluncurkan Cloud Untuk Perusahaan Telekomunikasi 5G, Menggandeng Nokia dan Samsung Sebagai Mitra

International Business Machines Corp pada hari Kamis menjadi perusahaan teknologi AS terbaru yang meluncurkan platform cloud yang diarahkan pada operator telekomunikasi yang menyebarkan 5G dan mendaftarkan Nokia dan Samsung sebagai mitra.

Platform cloud menggunakan perangkat lunak alih-alih peralatan fisik untuk melakukan fungsi jaringan, membantu operator telekomunikasi membangun jaringan 5G lebih cepat, mengurangi biaya, dan menjual layanan yang disesuaikan kepada klien.

Pemerintah A.S. telah mendorong perusahaan-perusahaan besar A.S. untuk lebih terlibat dengan 5G – sebuah teknologi yang menjanjikan untuk memungkinkan segala sesuatu mulai dari mobil tanpa pengemudi hingga operasi jarak jauh dan produksi yang lebih otomatis.

Perusahaan seperti Microsoft dan Amazon telah meluncurkan platform cloud mereka sendiri yang menargetkan operator telekomunikasi.

Kolaborasi, bukan persaingan, adalah jalan ke depan karena pelanggan akan menggunakan lebih dari satu penyedia layanan cloud, baik itu Amazon atau Microsoft, Howard Boville, kata wakil presiden senior IBM untuk Hybrid Cloud.

IBM akan menyediakan layanan kepada mitra telekom untuk menjalankan jaringan mereka dan juga untuk membantu mereka dalam menjual produk khusus kepada pelanggan mereka, katanya.

Simak juga:  Pemerintah akan Berlakukan Peraturan Registrasi Kartu Prabayar dengan Validasi Data Dukcapil

Di bawah Chief Executive baru Arvind Krishna, perusahaan berusia 109 tahun itu membagi dirinya menjadi dua perusahaan publik untuk fokus pada bisnis komputasi awan dengan margin tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *