Kamis , 12 Desember 2019
Beranda » Pariwisata » Untuk Gairahkan Kerja, Kader KB Danurejan Tamasya ke Pantai Klayar
Pantai Klayar dengan hamparan pasirnya yang bersih dan indah. (Ft: SEA)

Untuk Gairahkan Kerja, Kader KB Danurejan Tamasya ke Pantai Klayar

SETELAH berbulan-bulan disibukkan dengan kerja pelayanan demi kesuksesan program Keluarga Berencana, sekitar 150 orang lebih kader Keluarga Berencana (KB) se-Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, bertamasya ke obyek wisata di Pacitan, Jawa Timur. Dua obyek wisata yang dituju pada tamasya Sabtu (30 November 2019) itu, Pantai Klayar dan Pantai Banyu Tibo.

Menurut PLKB (Petugas Layanan Keluarga Berencana) Kecamatan Danurejan, Joko Sutrisno, tamasya atau rekreasi ke dua obyek wisata di Pacitan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menggairahkan semangat kerja para kader KB se-Danurejan.

Pantai Klayar dan Pantai Banyu Tibo, merupakan obyek wisata pantai yang menarik di Pacitan. Pesona dan daya tarik kedua pantai itu diharapkan mampu menyegarkan jiwa dan membangkitkan gairah kerja para kader KB untuk memberi pelayanan lebih maksimal lagi dalam mensukseskan pelaksanaan program Keluarga Berencana di wilayah Kecamatan Danurejan.

 

Penuh Kegembiraan

Suasana tamasya atau wisata para kader KB se-Kecamatan Danurejan itu penuh dengan kegembiraan. Keindahan hamparan pantai maupun merdunya demburan ombak di Pantai Klayar maupun Banyu Tibo, telah membuat tamasya para kader KB itu penuh arti dan mengesankan. Kebahagiaan dan keriangan terlihat jelas di wajah para peserta tamasya tersebut.

Setelah dari Pantai Klayar dan Pantai Banyu Tibo, kegembiraan para kader KB berpindah ke kawasan Punung, Pacitan. Di Punung, para peserta tamasya bernyanyi-ria dengan diiringi organ tunggal. Player organ tunggal, Tono, sengaja dibawa dari Yogyakarta.

Simak juga:  PSM Tegalpanggung Siap Dukung Program Kecamatan Inklusi

PLKB Kecamatan Danurejan, Joko Sutrisno, tidak hanya menyanyi tapi juga memberikan sejumlah door price kepada para kader KB yang berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaannya. * (Sutirman Eka Ardhana)

Lihat Juga

Dua Kampung di Tegalpanggung Juara Pawai Budaya Danurejan

OKTOBER merupakan bulan yang penuh arti bagi Kota Yogyakarta. Karena pada bulan Oktober 2019, Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x