Jumat , 22 November 2019
Beranda » Event » SDN Lempuyangan 1 Panen Piala dalam Kejuaraan MB Piala Raja VIII
Sebagian dari grup Marching Band SDN Lempuyangan 1 Yogyakarta yang meraih empat piala kemenangan dalam Kejuaraan MB Piala Raja Hamengku Buwono X 2019. (Ft: SEA)

SDN Lempuyangan 1 Panen Piala dalam Kejuaraan MB Piala Raja VIII

SEKOLAH Dasar Negeri (SDN) Lempuyangan 1 Yogyakarta panen piala kemenangan dalam Kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono X VIII-2019 yang berlangsung Sabtu dan Minggu (26 – 27 Oktober) di Yogyakarta.
Dalam lomba street parade yang berlangsung Sabtu, 26 Oktober, grup Marching Band SDN Lempuyangan 1 yang berlokasi di Jl Tukangan, Kelurahan Tegalpanggung, Danurejan, Yogyakarta tersebut berhasil meraih empat piala kemenangan.
Keempat piala kemenangan yang berhasil diraih itu meliputi piala untuk Juara II visual performance, Juara II street parade, Juara III musik analisis dan mayoret terbaik.

 

Peringkat Dua ASEAN
Kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono X VIII-2019 di Yogyakarta diikuti 50-an lebih grup marching band dari berbagai kota di Indonesia.
Peserta terbanyak memang dari Jawa, seperti Yogyakarta (termasuk dari Gunungkidul, Bantul, Kulonprogo, dan Sleman), Jakarta, Bandung, Bekasi, Cirebon, Semarang, Surabaya, Solo, Klaten, Magelang, dan banyak lainnya lagi. Dari luar Jawa, di antaranya grup marching band dari Duri, Bengkalis, Riau.

Banyaknya peserta dikarenakan kejuaraan marching band di Yogyakarta ini dinilai sebagai event yang berkualitas.
Seperti dikemukakan Ketua Pengda Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) DIY, Surya Wijaya SE, SH, kepada media, Kejuaraan MB Piala Raja di Yogyakarta saat ini menempati peringkat kedua se-ASEAN untuk event marching band terbesar (KR, 27 Oktober 2019).
Seperti dijelaskan Surya Wijaya, tahun depan kejuaraan ini akan diupayakan menjadi event bertarap internasional. Dan persiapannya sudah dimulai dengan mendatangkan juri dari luar negeri, seperti juga pada penjurian kejuaraan tahun ini.

Simak juga:  Kyai Haji Mas Mansur dan 'Penolakan' Gamelan

Keberhasilan SDN Lempuyangan 1 dalam Kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono X tahun ini yang merupakan kejuaraan peringkat kedua se-ASEAN tersebut tentu saja disambut gembira dan sukacita oleh para orangtua murid, terutama yang anak-anaknya ikut di grup marching band.
“Saya gembira, sangat gembira dan bahagia sekali dengan keberhasilan ini. Semoga di kejuaraan berikutnya marching band SDN Lempuyangan 1 akan meraih piala kemenangan lebih banyak lagi,” ujar seorang ibu yang anaknya ikut di marching band sekolah tersebut. * (Sutirman Eka Ardhana)

Lihat Juga

Pemberdayaan Lanjut Usia Melalui Keahlian Mendongeng

DINAS Sosial Kota Yogyakarta kembali membuat gebrakan nyata dalam upaya mewujudkan Gersala atau Gerakan Sayang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x