Minggu , 25 Agustus 2019
Beranda » Peristiwa » Partisipasi Masyarakat Bawa Tegalpanggung Raih Juara
Lurah Tegalpanggung Desy Indrastuti ketika menyampaikan keberhasilan Kelurahan Tegalpanggung dalam Lomba Kelurahan tingkat DIY tahun 2019. (ft. SEA)

Partisipasi Masyarakat Bawa Tegalpanggung Raih Juara

PARTISIPASI masyarakat sangat penting artinya dalam suatu usaha untuk meraih kesuksesan atau keberhasilan pembangunan. Karena itu partisipasi serta dukungan masyarakat sangat diharapkan Pemerintah dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan di sektor apa pun.
Pernyataan itu dikemukakan Lurah Tegalpanggung, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, Desy Indrastuti, SSTP, M.Si, dalam forum evaluasi pelaksanaan Lomba Desa dan Kelurahan DIY 2019 di Kelurahan Tegalpanggung, Selasa malam (6 Agustus).

Pentingnya dukungan dan partisipasi masyarakat itu, menurut Desy Indrastuti, terbukti pada keikutsertaan Kelurahan Tegalpanggung dalam Lomba Desa dan Kelurahan tingkat DIY tahun 2019. Karena berkat dukungan dan partisipasi masyarakat itu, Kelurahan Tegalpanggung berhasil meraih Juara II untuk Lomba Kelurahan.
“Berkat kerja keras dan keterlibatan semua pihak, baik aparat Kelurahan, lembaga-lembaga yang ada di kelurahan, juga berkat dukungan serta partisipasi dari masyarakat, Kelurahan Tegalpanggung berhasil jadi juara kedua dalam Lomba Kelurahan se DIY tahun 2019 ini. Sedang juara pertama diraih Kelurahan Cokrodiningratan,” ujar Lurah Desy Indrastuti.

Meski hanya berada di posisi kedua, lanjutnya, tapi hal itu merupakan sukses besar yang harus disyukuri segenap masyarakat di Tegalpanggung. Karena perjuangan semua pihak di Kelurahan Tegalpanggung telah membuahkan hasil yang layak dibanggakan.
“Untuk itu Pemerintah Kelurahan Tegalpanggung mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak, terutama masyarakat Tegalpanggung, yang telah membantu Kelurahan Tegalpanggung meraih kemenangan,” tambahnya.

Persiapkan Diri
Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kelurahan Tegalpanggung, Iskak, dalam kesempatan itu menyatakan kebanggaannya atas keberhasilan Tegalpanggung meraih juara kedua Lomba Kelurahan tingkat DIY tahun ini. Walau diakuinya, persiapan untuk mengikuti lomba tersebut memang masih belum maksimal.
“Terlepas dari keterbatasan yang ada, tapi keberhasilan tahun ini sungguh membanggakan. Dan, Tegalpanggung siap untuk mengikuti lomba yang sama di tahun depan. Nah, bila maju lagi di lomba tahun depan, maka Tegalpanggung benar-benar harus mempersiapkan diri secara maksimal,” kata Ketua LPMK Tegalpanggung tersebut.

Simak juga:  PSM Tegalpanggung Siap Dukung Program Kecamatan Inklusi

Bila perlu, lanjut Iskak, persiapan untuk maju lagi ke lomba yang sama di tahun depan itu bisa dilakukan sejak dini. Sehingga ketika sampai pada pelaksanaan lomba, semuanya sudah siap dan dilakukan dengan maksimal. * (Sutirman Eka Ardhana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *