Beranda » Pariwisata » Komunitas Yamaha Bebek Tahun 70-an Semarakkan Pariwisata
Ratusan anggota Komunitas Yamaha bebek tahun 70-an beraksi menuju tempat wisata di Sleman. (ft. Ist)

Komunitas Yamaha Bebek Tahun 70-an Semarakkan Pariwisata

SEKITAR 200 orang Komunitas Yamaha bebek tahun 70-an yang konvoi mengelilingi tempat-tempat wisata wilayah Sleman selain menyemarakkan dunia pariwisata  dan mengenalkan tempat-tempat wisata di kabupaten  berslogan Sleman Sembada juga untuk  melestarikan motor lawas Yamaha bebek tahun 70-an.

Menurut Guntur, selaku pembina Komunitas Yamaha bebek tahun 70-an, komunitas pecinta yamaha bebek tahun 70-an  yang dinamakan SLEIDER (Sleman Insan Wisata Rider) di Sleman ini selain membina kelompok pecinta yamaha bebek jadul juga ikut menyemarakan dunia pariwisata, khususnya wilayah Sleman.

Saat ini anggota komunitas sudah berkumpul berkisar 300 rider Yamaha bebek tahun 70-an. Namun dari jumlah tersebut yang sudah menjadi anggota Sleider ada 200 orang.  Dari 200 anggota terjadi dari 5 club, yakni klub Sleman barat, timur, utara, tengah dan selatan.

Lebih lanjut Guntur menjelaskan,  terbentuknya klub Yamaha bebek tahun 70-an ini memupuk hobi dan mengembangkan bakat motoran juga nguri-uri dan melestarikan “bondo” lawas  juga menyemarakkan dunia wisata.

Dengan mengendarai Yamaha butut tahun 70-an para anggota bisa mengenalkan tempat-tempat wisata yang ada dengan konvoi keliling ke tempat-tempat wisata di wilayah sleman. Seperti ke candi-candi desa wsiata, atau tempat-tempat wisata yang belum terkenal untuk dikenalkanl pada wisatawan dengan konvoi keliling.

Ketua klub komunitas Yamaha bebek tahun 70 an KTC (Kinjeng Tinom Club), Restu Kinjeng, menambahkan, berdirinya komunitas motor bebek jadul ini  selain mengenalkan tempat-tempat wisata dengan cara konvoi klub Yamaha bebek jadul Sleider ini juga sering menggelar bakti sosial ke beberapa panti asuhan dan tempet-tempat jompo. Untuk program tahun 2019 mendatang, menurut ketua BPPS (Badan Promosi Pariwista Sleman) ini akan menggelar kegiatan dan touring ke pulau Dewata Bali.   

Simak juga:  BPPS dan Dinpar Sleman Gencarkan Promosi Pariwisata

Dari jumlah 300 anggota  terdiri  dari  5 klub yang secara kompak kebersamaan mendirikan kelompok rider motor lawasan / Yamaha bebek tahun 70  bernama Sleider Sleman.

Tujuanya selain melestarikan barang lawas, berupa motor jadul berupa yamaha bebek tahun 70-an juga  berolahraga serta menghimpun temen-temen  seprofesi yang  punya  hobi utak-atik dan melestarikan motor jadul. *** (Nadi Mulyadi)

Lihat Juga

BPPS dan Dinpar Sleman Gencarkan Promosi Pariwisata

Potensi pariwisata di Sleman yang besar mendorong Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS) bekerjasama dengan Dinpar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *