Selasa , 17 September 2019
Beranda » Kesehatan » Khasiat dan Manfaat Angkung
Persemaian tanaman angkung, dari biji angkung. (ft. Ist)

Khasiat dan Manfaat Angkung

Menyembuhkan berbagai penyakit serebrovaskular akut dengan efektif dan tidak ada efek samping berbahaya. Memulihkan kesadaran diri atau koma akibat stroke dan panas yang tinggi.Mencegah atau menghilangkan kejang – kejang akibat panas yang tinggi, stroke atau radang selaput otak.

Pohon angkung termasuk tanaman berbatang lunak, merambat seperti pohon sirih, berdaun lebar bertekstur halus, dan berbuah lebat kecil-kecil berderet mirip buah buni, warna hijau buah mudanya, hitam jika matang di setiap tangkainya. Rasanya hambar, agak langu. Tidak berasa asam atau manis. Tanaman obat ini masih terbilang langka di Indonesia, karena belum banyak yang membudidayakan pohonnya. Jika anda bisa mengkonsumsi herbal ini sendiri, berarti anda makan obat alami yang benar-benar masih asli, tanpa tambahan zat pengawet atau perasa kimia lain.

Harga herbal berbahan dasar buah angkung kemasan siap minum Made in China masih tergolong mahal, mengingat obat ini sangat mujarab untuk mengobati berbagai macam penyakit antara lain:

– Stroke;
– Penyumbatan pembuluh darah;
– Radang selaput otak;
– Asam urat;
– Mudah kesemutan karena pengentalan darah;
– Penyakit hati, dan;
– Kekurangan cairan tubuh.

Simak juga:  Daun Afrika Vernonia Amygdalina

Daftar khasiat ini saya kumpulkan dari beberapa testimoni/pengalaman pengguna angkung yang ditulis di internet.

 

Cara Makan Buah Angkung sebagai Obat:

1. Ambil 7 buah angkung yang sudah matang (hitam), cuci bersih dgn air masak lalu dimakan langsung dan minum air putih;
2. Petik 5 lembar daun angkung, cuci bersih lalu dimakan dan minum air putih;
3. Atau petik pucuk daun muda atau pucuk ranting2 kecil untuk lalapan. Setelah dicuci dengan air masak buah bisa langsung anda makan sebagai obat.

 

Angkung kemasan produksi China.

An Gong Niuhuang Wan ( 安宫牛黄丸), atau An Kung Niuhuang Wan, merupakan salah satu obat stroke legendaris dan manjur bagi masyarakat etnis Tionghoa. Obat cina ini telah dipercaya selama ratusan tahun, dan telah banyak dikenal orang karena khasiatnya yang ampuh.

Obat Angong Niuhuang Wan ini memiliki khasiat utama untuk memperlancar penyumbatan pembuluh darah dalam otak saat terbentur. The Golden Time, atau periode waktu emas dalam menolong pasien stroke adalah 1 hingga 3 jam pertama. Obat ini dapat digunakan sebagai pertolongan pertama untuk mencegah stroke, setelah itu segera dibawa ke rumah sakit, setidaknya akan menyelamatkan lebih dini kerusakan bagian otak agar tidak meluas.

Simak juga:  Daun Afrika Vernonia Amygdalina

Obat China An Gong Niu Huang Wan yang beredar (keduanya original) ada 2 macam. Keduanya memiliki kandungan yang sama persis. Namun, komposisi resep obat Ang Kung buatan (bergambar) Li Shih Chen, herbalist legendaris era Dinasti Ming dipercaya yang terbaik.

Obat ini pertama kali diracik pada tahun 1798 oleh Wu Ju Tong, dengan menggunakan racikan resep tradisional dari buku yang dibuat oleh Li Shizhen (李时珍), seorang apoteker dimasa pemerintahan Dinasti Qing. (dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *