Jumat , 22 November 2019
Beranda » Event » Dua Kampung di Tegalpanggung Juara Pawai Budaya Danurejan
Kontingen Kampung Tegalpanggung yang meraih juara II dalam pawai budaya Kecamatan Danurejan. (Ft: Ist)

Dua Kampung di Tegalpanggung Juara Pawai Budaya Danurejan

OKTOBER merupakan bulan yang penuh arti bagi Kota Yogyakarta. Karena pada bulan Oktober 2019, Kota Yogyakarta merayakan HUT-nya yang ke-263.
Di masing-masing Kecamatan, peringatan HUT ke-263 Kota Yogyakarta dirayakan dengan berbagai kegiatan atau acara yang meriah, dan melibatkan masyarakat di wilayah setempat.
Di Kecamatan Danurejan misalnya, peringatan tersebut dirayakan dengan kegiatan-kegiatan yang menarik dan meriah. Puncak kegiatan diselenggarakan pada Sabtu, 19 Oktober 2019.

 

Pawai Budaya
Menurut Camat Danurejan, Drs Antariksa Agus Purnama, M.Si, untuk memeriahkan HUT Kota Yogyakarta tahun 2019 ini di wilayah Kecamatan Danurejan diselenggarakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat di masing-masing wilayah Kelurahan.

“Dengan mengusung tema Sawiji ing greget Mangayubagyo ambal warsa Kutha Ngayogyakarta di Danurejan diselenggarakan sejumlah kegiatan yang melibatkan masyarakat luas. Kegiatan itu berupa sepeda gembira, senam lansia, bazar UMKM, pawai budaya dan puncaknya pentas seni dari. Khusus pawai budaya merupakan pawai budaya berbasis kampung,” kata Camat Antariksa Agus Purnama saat membuka kegiatan tersebut di halaman SMP BOPKRI 1 Yogyakarta, Jl Mas Suharto, Sabtu, 19 Oktober.

Simak juga:  PSM Tegalpanggung Siap Dukung Program Kecamatan Inklusi

Khusus pawai budaya berbasis kampung itu diikuti oleh 16 kampung yang ada di wilayah Kecamatan Danurejan. Masing-masing kampung dalam pawai budaya mengusung tema yang berhubungan dengan cerita-cerita rakyat.
Dua Kampung dari Kelurahan Tegalpanggung telah keluar sebagai pemenang dalam pawai budaya yang dilombakan itu. Masing-masing Kampung Tegal Kemuning meraih juara I, dan Kampung Tegalpanggung meraih juara II. Sedangkan juara III diraih Kampung Gemblakan Bawah.

 

Bazar UMKM
Selain pawai budaya yang disambut meriah masyarakat di Kecamatan Danurejan, pelaksanaan bazar UMKM di halaman SMP BOPKRI 1 juga telah mendapat perhatian besar dari pengunjung.
Bazar UMKM menampilkan sekitar 60 lebih peserta UMKM dari tiga Kelurahan yang ada di Kecamatan Danurejan. Berbagai produk UMKM meliputi kerajinan, asesoris, sandang, kuliner, tanaman dan lainnya ditampilkan di bazar tersebut.
Puncak acara berupa pentas seni berlangsung meriah dengan menampilkan berbagai potensi kesenian yang ada di wilayah Kecamatan Danurejan. * (Sutirman Eka Ardhana)

Lihat Juga

PSM Tegalpanggung Siap Dukung Program Kecamatan Inklusi

IKATAN Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kelurahan Tegalpanggung, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, memberikan dukungan dan apresiasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x