Selasa , 17 September 2019
Beranda » Pendidikan » Benchmarking Fakultas Saintek UIN Sunan Kalijaga ke Fakultas Teknik Unhas
Benchmarking Fakultas Saintek. (ft. Ist)

Benchmarking Fakultas Saintek UIN Sunan Kalijaga ke Fakultas Teknik Unhas

FAKULTAS Saintek Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta tak pernah berhenti melakukan langkah-langkah peningkatan kualitas kerja Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungannya. Tidak hanya kepada tenaga-tenaga dosen, namun juga para karyawan atau tenaga-tenaga pendidikan (tendik) terus dilakukan pembinaan kepegawaian.

Kepada dosen-dosen muda diberikan pembinaan keislaman dan wawasan kebangsaan. Demikian pula bagi karyawan (tendik) diberikan berbagai pembinaan dan penguatan motivasi kerja agar bisa memberi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Dalam usaha meningkatkan etos kerja pegawai, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga selama tiga hari, 22 sampai 23 Agustus 2019 melakukan benchmarking ke Fakultas  Teknik Universitas  Hasanuddin (Unhas) Makassar. Kegiatan ini diikuti 22 ASN yang dipimpin Wakil Dekan AUPK Fakultas Saintek, Dr Hamdan Daulay, MSi, MA. Kunjungan ke Unhas ini juga diikuti  Drs Mujiadi (Kabag TU), Faozi Barokah SH (Kasubag 1) dan Hj. Anita SAg (Kasubag 2). Kedatangan ASN dari Fakultas Saintek UIN Sunan Kalijaga itu diterima langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Unhas Dr Ir Muhammad Arsyad, MT, Wakil Dekan dan Kasubag TU Fakultas Teknik Unhas.

Simak juga:  Malioboro “Diudhal-udhal” Bikin Wisatawan Penasaran

 

Dialog Menarik

Dalam pertemuan itu berlangsung dialog yang cukup menarik. Dekan Fakultas Teknik Unhas menyampaikan berbagai perkembangan yang dicapai dalam lima tahun terakhir, serta rencana 10 tahun ke depan.  Khusus untuk ASN Tendik di FT Unhas, menurutnya, diberikan kesempatan yang luas untuk meningkatkan kualitas diri. Mereka diberi kesempatan studi lanjut, mengikuti seminar, pelatihan hingga studi banding ke Jepang dan Australia.

Sedang Wakil Dekan AUPK Fakultas Saintek UIN Sunan Kalijaga, Dr Hamdan Daulay, MSi, MA, dalam kesempatan itu juga menjelaskan, hal yang sama juga diberikan kepada para ASN di Saintek UIN Yogyakarta.

Menurut Hamdan Daulay, ASN Tendik di Fakultas Saintek UIN Sunan Kalijaga diberi kesempatan yang luas untuk meningkatkan kualitas diri. Termasuk kegiatan benchmarking ke Fakultas Teknik Unhas adalah dalam rangka meningkatkan motivasi dan etos kerja, serta untuk menambah wawasan para ASN. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan ASN di Fakultas Saintek UIN Sunan Kalijaga bisa memberi pelayanan yang lebih baik di lingkungan kampus UIN Sunan Kalijaga. *** (SEA)

Lihat Juga

Pekerja Sosial Masyarakat Itu Pahlawan Sosial

PEKERJA Sosial Masyarakat (PSM) itu pahlawan sosial. Karena selalu melakukan tugas-tugas mulia yang senantiasa berkaitan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *