Beranda » Peristiwa » Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) DIY Segera Terbentuk
Bersama Kepala Dinas Sosial Propinsi DIY di Aula Dinas Sosial Kamis 27/12/18. (ft. Ist)

Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) DIY Segera Terbentuk

Setelah pertemuan bulan yang lalu membentuk Paguyuban Lanjut Usia Gerbang Praja sebagai Ketua Bapak Sudarno belum sempat melengkapi kepengurusannya dari Pusat ada Panggilan Pertemuan LLI yang diikuti seluruh Indonesia termasuk DIY, sehingga DIY segera membentuk Lembaga tersebut, namun untuk DIY karena sudah terbentuk Paguyuban Lansia Gerbang Praja maka tinggal penyesuaian namanya dengan kesepakatan bersama Namanya LLI Lansia Gerbang Praja Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan terbentuknya LLI Lansia Gerbang Praja maka lengkaplah lembaga yang memberikan pelayanan dan perlindungan para Lansia di DIY demikian papar bapak Sulistyo yang memimpin pertemuan pembentukan LLI Lansia Gerbang Praja DIY hari ini.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial DIY dalam sambutannya mengatakan bahwa lansia itu sebagai Penjaga Nilai, Tranformasi Budaya dan Penggerak Pembangunan sehingga Lansia tetap dibutuhkan keberadaannya di setiap kegiatan dalam mendukung pembangunan. Disamping itu juga pembentukan lembaga LLI ini tidak mengurangi tugas dan fungsi Komda Lansia DIY yang menjadi Ting Teng dan pemikir program kebijakan terkait kesejahteraan lansia, dan Forkom LKS Lansia tetap memberikan Pendampingan lansia yang non potensial terlantar, sehingga adanya LLI Lansia Gerbang Praja yang tugasnya memberikan penggerakan dan Pelayanan Lansia Potensial, sehingga semua layanan bisa terpenuhi, untuk itu LLI Lansia Gerbang Praja Januari 2019 segera di SK kan dan segera dikukuhkan agar program lansia dapat diwujudkan baik yang potensial dan non potensial di DIY ini.

Simak juga:  Komda Lansia DIY Salurkan Air Bersih untuk Desa Tileng

Dalam pertemuan selanjutnya sesuai usulan peserta Tim Formatur yang ditunjuk segera melengkapi struktur organisasi yang disesuaikan dengan kebutuhan program. Untuk Pertemuan berikutnya sudah ada draf jadi sehingga pertemuan tersebut tinggal menambah atau mengurangi draf yang sudah dibuat dan segera ditetapkan menjadi SK tentang Pembentukan LLI Lansia Gerbang Praja Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2018 – 2021. Demikian laporan singkat pertemuan pembentukan LLI Lansia Gerbang Praja DIY dari Aula Timur Dinas Sosial DIY melaporkan. (Suripto)

Lihat Juga

Komda Lansia DIY Salurkan Air Bersih untuk Desa Tileng

20 Tangki Air Bersih untuk Desa Tileng, Kecamatan Girisubo Gunung Kidul dari Komda Lansia DIY …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *