Minggu , 16 Desember 2018
Beranda » Peristiwa » Komda Lansia DIY Salurkan Air Bersih untuk Desa Tileng

Komda Lansia DIY Salurkan Air Bersih untuk Desa Tileng

20 Tangki Air Bersih untuk Desa Tileng, Kecamatan Girisubo Gunung Kidul dari Komda Lansia DIY Girisubo, 25 Oktober 2018 Sejak pagi para pengurus Komda Lansia DIY sebanyak 18 orang dengan seragam kebesaran batik Yogyakarta naik bis pusaka menuju ke Desa Tileng Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam perjalanan 2 jam menempuh jalan tanjakan, berbalok dan berliku liku menambah kesan tersendiri yang umumnya para lansia ini tepat jam, 10.04 menit sampai Desa Tileng yang menjadi tujuan utama yaitu Penyerahan Bantuan Sumbangan Air Bersih sebanyak 20 tangki diterima langsung oleh Kepala Desa Tileng Bapak Drs. Supriyadi dan disaksikan Camat Girisubo Agus Setiawan, S.IP, MM dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunung Kidul mewakili Wakil Bupati Gunung Kidul Dra Siwi Astuti MSI dan disaksikan tokoh masyarakat dan warga Desa Tileng yang hadir dalam penyerahan ini.

Sebelum acara penyerahan air bersih didahului dengan Pertemuan Komda Lansia DIY dengan Tokoh Agama, Masyarakat Desa Tileng dan undangan lainnya pada kesempatan itu ucapan selamat datang dari Kepala Desa Tileng Drs Supriyadi serta mempunyai harapan kedepan Lansia menjadi perhatian dan Sekarang melalui PKK sudah banyak dilakukan kegiatan lansia ini dan kedepan ingin menjadi pengurus Komisi lansia didaerah ini. Demikian juga Camat Girisubo sangat terima kasih karena Desa Tileng sebagai tempat untuk Bhaksos bantuan air yang memang sangat dibutuhkan masyarakat dan terima kasih Komda Lansia DIY atas kepeduliannya terhadap masyarakat Girisubo semoga menjadikan ladang amal dan ibadah kita.

Sementara itu Wakil Bupati Gunung Kidul selaku Ketua Umum Komda Lansia DIY yng diwakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunung Kidul menyampaikan banyak tetima kasih atas kepedulian Komda Lansia DIY membantu kepada yang sangat membutuhkan seperti di Desa Tileng ini, semoga semua usaha kita bisa memperingan beban masyarakat desa Tileng yang memang kekurangan air bersih ini. Program Komda Lansia DIY sangat tepat dan selaku Pemerintah Daerah Gunung Kidul sangat berterima kasih. Selanjutnya perlu diinformasikan bahwa setelah terbentuknya Komda Lansia Kabupaten Gunung Kidul semoga juga melaksanakan program kelansiaan seperti yang lainnya Sekali lagi saya sambut baik kegiatan ini dan terus dilanjutkan kedepan.

Diakhir acara Sambutan Ketua Komda Lansia DIY Suripto, SH, MSi menyampaikan maksud dan tujuan ke Kecamatan Girisubo khususnya di Desa Tileng adalah Silaturahmi dan menindaklanjuti hasil Gelar Budaya Lansia Nasional (GBLN) tahun 2018 yang menghasilkan Deklarasi Yogyakarta yang antara lain mengimplementasikan Lansia Indonesia Bangkit kita coba mulai kita wujudkan dengan kegiatan seperti ini sekaligus mencari data dan masukkan dari tingkat kecamatan dan desa bagaimana program-program lansia kedepan, saran masukan akan dicoba dicermati sebagai dasar untuk merumuskan kebijakan kebijakan program lansia kedepan, hasil kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk menggali permasalahan termasuk potensi yang ada di masyarakat, banyak catatan catatan penting yang harus digali karena merupakan sumber asli dari masyarakat setempat. Demikian laporan Kunjungan Kerja di Desa Tileng, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul. Dari Desa Tileng melaporkan. (Suripto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *