Selasa , 13 November 2018
Beranda » Pariwisata » Kuliner » Kenalkan Kopi Nusantara melalui Event Ngopi Bareng KAI
Dirut KAI Edi Sukmoro bersama barista. (ft. Ist)

Kenalkan Kopi Nusantara melalui Event Ngopi Bareng KAI

Selasa (30/1) Direktur Utama KAI Edi Sukmoro membuka acara “Ngopi Bareng KAI – Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee” di Stasiun Yogyakarta. Acara tersebut merupakan kepedulian KAI untuk memperkenalkan serta meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia kepada masyarakat luas. KAI bekerja sama dengan Komunitas Kopi dan PT RMU membagikan sebanyak 50 ribu cup kopi gratis yang dapat dinikmati masyarakat di 13 stasiun besar dan di 40 pemberangkatan KA Komersial.

Edi Sukmoro mengatakan acara Ngopi Bareng KAI yang dilaksanakan pada 30-31 Januari 2018 ini serentak di 13 stasiun seluruh Indonesia dengan tujuan mengangkat rekan pengusaha pertanian khususnya kopi. Siapapun boleh meminum kopi di sini (stasiun) tinggal datang saja ke stasiun, selamat nikmati,” ungkapnya.

Secara khusus Edi mengungkap misi KAI adalah membantu para petani dan pengusaha kopi bukan hanya isapan jempol belaka. Jutaan penumpang setiap tahun datang dan pergi di stasiun menjadi potensi luar biasa menggerakkan perekonomian para pengusaha kopi. “Ini bentuk dukungan kita pada kopi produksi Indonesia agar pengrajin kopi bisa dikenal luas. Penumpang kereta banyak sekali dan ini sangat pas untuk promosi mereka. Kami tidak melulu mencari untung saja tapi bermanfaat bagi masyarakat. Saat ini kopi tapi nanti kedepan banyak lagi komoditas nasional,” ungkap Edi.

Sebelum membuka acara, Edi Sukmoro dan rombongan melihat langsung peracikan kopi oleh barista di stand masing-masing dan Ia mengajak pengunjung untuk menikmati kopi dengan menunjukkan KAI Access. Dalam kegiatan ini KAI mengikutsertakan 200 orang barista lokal untuk ikut berperan memperkenalkan kopi asli  Indonesia kepada masyarakat. KAI juga memberikan kesempatan kepada pegiat kopi Nusantara untuk dapat menjual produk mereka kepada masyarakat. Produk yang dijual berupa green bean, roast bean, kopi bubuk, serta cold brew.

Simak juga:  Kisah Kopi Dari Mintaraga Pakasi Di Antara Puisi dan Musik

 

Sumber: KAI

Lihat Juga

Jadwal Dimajukan, Festival Budaya Isen Mulang 2018 Dijamin Tetap Meriah

Jadwal Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dimajukan. Awalnya, even ini akan dihelat 19-24 Mei. Namun, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.