Rabu , 26 September 2018
Beranda » Peristiwa » Karnaval Sehat Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-73
Karnaval Sehat Dusun Mandungan I, Desa Margoluwih, Seyegan, Sleman (ft. Ist)

Karnaval Sehat Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-73

Menyemarakkan  HUT Kemerdekaan RI ke-73 warga Dusun Mandungnan I desa Margoluwih, Seyegan Sleman menggelar karnaval sehat.  Kegiatan yang diikuti sekitar 1500 warga  dengan menempuh jarak berkisar  4 km, peserta banyak yang menampikan atraksi, menari, joget dan menyanyikan lagu-lagu jadul dengan mengenakan beraneka ragam pakaian  menarik.  

Para peserta yang dikuti 5 RT, dari balita hingga lansia bergembira dan semangat mengikuti kegiatan  yang diadakan rutin setiap dua tahun sekali. Para peserta selain mendapatkan  snack panitia juga menyeiapkana 4 hadiah  sepeda gunung dan ratusan doorprize.

Kadus Mandungan Hidayat Sujatmoko mengatakan. Kegiatan  karnaval sehat  ini selain  untuk kesehatan warga  juga untuk memperingati HUT kemerdekaan RI ke-73. Dalam kegiatan ini juga dimeriahkan upacara bendera merah putih dengan  peserta  berpakaian dan aba-aba bahasa  jawa. Acara yang diprakarsai muda-mudi Mandungan ini dana penyelenggaraan selain  dari  uang iuran warga  juga para donator dan beberapa  sponsor dari  pengusaha di sekitar dusun.

“Saya  bangga dan salut pada generasi muda Dusun Mandungan, sebab kegiatan  yang sangat menghibur warga ini bias berjalan lancar dan sukses.  Selain kekompakkan dan kerjasama yang baik muda-mudi juga dukungan dari tokoh-tokoh warga  yang telah membantu biaya maupun tenaga serta pikiran”, ujar Hidayat.

Riski selaku ketua panitia karnaval sehat, menambahkan, kegiatan yang diikuti  sekitar 1500  warga mengambil start dan finish di perempatan Dusun Mandungan, ternyata para peserta bisa mengikuti  kegiatan ini dengan lancar dari start hingga finish dengan selamat.

Para peserta nampak gembira dan semangat, karena selain  peserta mendapat minum dan snack juga memperebutkan 4 hadiah sepeda gunung dan ratusan doorprize  dari  panitia.  

Mbah Wignyo, salah satu peserta  karnaval tertua  merasa senang dan bangga ikut karnaval sehat. Selain bisa memeriahkan HUT kemederkaan RI ke-73 juga  untuk kesehatan badan juga  bisa  jalan-jalan  santai bersama anak cucu.  *** (Nadi Mulyadi)

Lihat Juga

Diskusi Kebangsaan XVIII: Membudayakan Musyawarah-Mufakat

Prof. Dr. Kaelan, MS Musyawarah-mufakat sebagai Identitas Budaya Politik Bangsa Bagi bangsa Indonesia nilai-nilai identitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.