Jumat , 19 Oktober 2018
Beranda » Peristiwa » Vina Eudia Mewakili Yogyakarta di FLS2N
Vina Eudia

Vina Eudia Mewakili Yogyakarta di FLS2N

Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 2 Depok Sleman, Yogyakarta, patut berbangga karena salah satu siswanya, Sisilia Vina Eudia, terpilih mewakili provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) melalui kategori Piano Klasik, yang akan diselenggarakan di Kupang, Nusa Tenggara Timur, 25 September 2017.

Menurut kepala  SMK 2 Depok Sleman, Drs. Aragani Mizan Zakaria, M.Pd. untuk dapat sampai ke tingkat nasional, Vina yang mengenyam pendidikan di program studi Teknik Pengolahan Migas dan Petrokimia, ini mengikuti seleksi mulai tingkat kabupaten dan provinsi, dengan membawakan lagu Für Elise karya Ludwig van Beethoven, 15 April 2017.

“Sedangkan untuk tingkat provinsi dilaksanakan tanggal 26 April, masih dengan lagu Für Elise ditambah dengan Arabesque karya Burgmuller dan lagu daerah Ayo Mama,” kata Argani.

Disinggung mengenai kesiapan kesiapan keberangkatan ke Kupang pada 24-30 September 2017, Aragani menjelaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi DIY melalui pemantapan mental peserta dan materi lagu di Hotel Ros In Yogyakarta.

“Untuk tingkat nasional, Vina akan membawakan lagu Sonatina Opus 30 No. 1 karya Muzio Clementi dan lagu daerah Padhang Bulan,” ujar Argani

Kategori Piano Klasik dalam FLS2N ini, tambah Aragani Mizan, hanya dibuka khusus untuk sekolah menengah kejuruan non-seni. Sementara itu, peserta lain dari Yogyakarta yang juga diberangkatkan adalah kategori Gitar Klasik, Menyanyi Tunggal, Cipta-baca Puisi, FIlm Pendek, dan Tari Tradisional. Selain belajar dari tutorial Youtube, Sisilia Vina Eudia juga dibimbing langsung oleh ayahnya, Joshua Igho, penyair yang juga dikenal sebagai musisi Indonesia.

Vina Eudia ketika masih tinggal di Tegal pernah meraih juara 1 lomba cipta lagu tingkat sekolah dasar se Kabupaten Tegal.. Aktivitas di SMP 6 sebagai ketua OSIS SMP 6 dan di SMKN 2 Depok, sebagai sekretaris OSIS dan anggota inti Paskibra (*)

Lihat Juga

Malam 7 Tahun Sastra Bulan Purnama Puisi Tidak Berhenti Dibacakan

Puisi seringkali dibacakan dibanyak tempat, untuk mengisi acara tertentu, atau malah untuk lomba baca puisi. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.