Rabu , 21 November 2018
Beranda » Pariwisata » Longsor Sebabkan Perjalanan Kereta Terganggu
Tanah longsor pada jalur kereta Bumiwaluya-Cipeundeuy (ft. Ist)

Longsor Sebabkan Perjalanan Kereta Terganggu

Curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi menjadi penyebab longsoran di beberapa titik di Daop 2 Bandung. Demikian disampaikan Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, Joni Martinus. Menurutnya, pihak Daop 2 sampai saat ini terus bekerja untuk membersihkan jalur dengan menerjunkan personil dan dibantu alat berat.

“Longsor pertama kali ditemukan petugas penjaga daerah rawan pada hari Rabu kemarin pukul 17.00. Awalnya di km 233+0/1 antara Bumiwaluya – Cipeundeuy terdapat longsoran menutupi jalur kurang lebih 10 meter. Namun ternyata, longsor terjadi di beberapa titik susulan yaitu di Km 230, 231, 232, dan 234,” jelas Joni. Adapun panjang timbunan bervariasi antara 10 sampai 100 meter dengan ketinggian timbunan 1 sampai 7 meter.

Kejadian ini menyebabkan operasional kereta mengalami gangguan sehingga dilakukan berbagai perubahan pola operasi. “Kami sampaikan permohonan maaf atas gangguan ini. Kereta masih tetap beroperasi dengan perubahan pola operasi. Ada beberapa kereta yang memutar ke jalur utara (Purwakarta – Cikampek – Cirebon – Purwokerto – Kroya) yaitu KA Kahuripan, Serayu, Kutojaya Selatan, Malabar, Mutiara Selatan, Turangga dan Lodaya, ” papar Joni.

Simak juga:  KAI Resmikan Klinik Mediska Semarang Poncol dan Kereta Inspeksi Generasi Baru

Untuk KA Argo Wilis dan Pasundan yang tertahan, penumpangnya dialihkan menggunakan bis menuju Bandung. Joni memperkirakan jalur akan selesai ditangani pada hari ini sekitar pukul 23.00 wib. “Kami mohon doa dari masyarakat agar kondisi ini segera teratasi dan semua perjalanan kereta api senantiasa ada dalam keselamatan, ” pungkas Joni.

Sumber: KAI

Lihat Juga

PT KAI Berlakukan Tarif Promo KA Eksekutif Jelang Ramadhan

Untuk menyambut semarak bulan suci Ramadhan, PT KAI memberlakukan tarif promo dengan tema “Berkah Ramadhan” …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.