Beranda » Nasional » Launching KA Wijaya Kusuma
KA Wijayakusuma (ft. net)

Launching KA Wijaya Kusuma

Launching KA Wijaya Kusuma Tarif mulai Rp 20.000

Menyambut HUT KAI ke-72, PT Kereta api Indonesia (Persero) memberikan apresiasi kepada para pelanggannya. KAI memantapkan bisnisnya dengan meluncurkan satu buah Kereta Api kelas Ekonomi Premium baru relasi Cilacap – Yogyakarta – Solo yang diberi nama KA Wijaya Kusuma.

Nama Wijaya Kusuma tentunya sudah tidak asing bagi warga Cilacap, pemilihan nama tersebut diharapkan menambah keakraban bagi warga cilacap dan sekitarnya menggunakan Kereta Api sebagai transportasi utama jika akan bepergian.

Peluncuran perdana perjalanan KA Wijaya Kusuma akan dilaksanakan pada Selasa, 26 September 2017, di Stasiun Cilacap pukul 14.10 WIB. Perjalanan perdana KA Wijaya Kusuma dijadwalkan akan berhenti di stasiun Maos, Kroya, Tambak, Gombong, Kebumen, Prembun, Kutoarjo, Wates dan Yogyakarta.

Jadwal keberangkatan KA Wijayakusuma:

Wijayakusuma (KP/10331) relasi Jogja – Cilacap
Berhenti di Stasiun Wates, Kutoarjo, Kebumen, Karang anyar, Gombong, Tambak, Sumpiuh, Kemranjen, Kroya, Maos, Cilacap
Jogja berangkat pukul 09.30
Cilacap tiba pukul 13.30

Wijayakusuma (KP/10592) relasi Cilacap – Solo
Berhenti di Stasiun Maos, Kroya, Sumpiuh, Tambak, Karang anyar, Sruweng, Soka, Kebumen, Prembun, Butuh, Kutoarjo, Yogyakarta, Lempuyangan, Klaten, Purwosari, Solo Balapan
Cilacap berangkat pukul 14.10
Solo tiba pukul 19.13

Wijayakusuma (KP/10557) relasi Solo – Cilacap
Berhenti di Stasiun Klaten, Lempuyangan, Yogyakarta, Kutoarjo, Kebumen, Karang Anyar, Gombong, Tambak, Sumpiuh, Kroya, Sikampuh, Maos, Cilacap
Solo berangkat pukul 19.45
Cilacap tiba pukul 01.00

Terhitung mulai tanggal 26 september 2017 hingga 26 desember 2017 KA Wijaya Kusuma akan mendapat tarif promo.

Simak juga:  Longsor Sebabkan Perjalanan Kereta Terganggu

Tarif Cilacap menuju Yogyakarta/Lempuyangan dibanderol 50 ribu rupiah, sedangkan keberangkatan Cilacap menuju solo dipasang tarif 70 ribu rupiah. Selain itu ada pula tarif spesial untuk rute jarak dekat. Untuk naik KA wijaya kusuma keberangkatan kutoarjo menuju yogyakarta atau lempuyangan (pp) dipasang tarif 25 ribu rupiah. Keberangkatan kroya menuju cilacap (pp) 20 ribu rupiah, sedangkan yogyakarta menuju solo (pp) 40 ribu rupiah.

Reservasi tiket sudah dapat dilayani mulai tanggal 19 September kemarin, sampai dengan keberangkatan 30 September melalui loket stasiun online, aplikasi KAI Access maupun kanal resmi yang bekerjasama dengan KAI.

Dengan rilis resmi tersebut, KAI berharap bisa menjawab terkait berita yang sifatnya simpang siur dikalangan masyarakat beberapa hari yang lalu.

 

Sumber: KAI

Lihat Juga

PT KAI Berlakukan Tarif Promo KA Eksekutif Jelang Ramadhan

Untuk menyambut semarak bulan suci Ramadhan, PT KAI memberlakukan tarif promo dengan tema “Berkah Ramadhan” …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *