Senin , 10 Desember 2018
Beranda » Seni & Budaya » Kelahiran Srikandi

Kelahiran Srikandi

Sinopsis Mahabharata Episode 7

Pada akhirnya Parasurama dan Bisma bertarung sengit. Hal itu membuat sedih Dewi Gangga (Ibu Bhisma). Bhisma( adalah anaknya namun Parasurama adalah mahaguru yang dihormatinya. Kedua satria ini bertarung berhari-hari tak mengenal lelah, langit pun bergetar tanah juga bergoyang ketika kedua melakukan pertarungan.

Karena itu Dewi Gangga kemudian memohon kepada Dewa Siwa supaya menghentikan perang antara keduanya. Akhirnya Dewa Siwa pun berhasil menghentikan pertarungan dua pahlawan hebat dari hastinapura tersebut. Mengetahui Dewa Siwa yang datang maka Bhisma dan Parasurama segera bersujud meminta ampun kepada Dewa Siwa.

Sementara itu Amba yang masih belum terima karena Bhisma tidak mau menikahinya, ia kemudian menemui Dewa Siwa untuk meminta keadilan. Dia berharap untuk bisa dilahirkan kembali agar bisa membalas kepada Bhisma.

Kemudian lahirlah seorang gadis bernama Srikandi dari istri Raja Drupada dengan takdir bahwa ia yang kelak akan membunuh Bhisma. Srikandi dalam film mahabharata adalah kakak dari Drupadi dan Destaduma. Drupadi kelak akan menjadi istri dari para pandawa.

Simak juga:  Dewi Amba Rela Jatuh Bangun di Hutan untuk Menemui Parasurama

Waktu berlangsung dengan cepat. Bhisma yang berjanji akan melindungi Hastinapura, akan mencarikan Distarastra istri maka ia bermaksud mengajukan permohonan kepada Kerajaan Gandara yang dipimpin oleh raja Subala.

Namun Raja Subala sebenarnya juga ingin menemukan laki-laki yang cocok untuk Gandhari mendengar kabar yang salah. Ia mendengar kabar bahwa Gandhara akan diserang oleh Hastinapura maka ia pun bersiap-siap mempertahankan kerajaannya dengan mensiagakan semua pasukan. (Eno Suhardi/Bambang Udoyono)

Lihat Juga

Bhima Diracuni oleh Sengkuni

Setelah kehadiran Guru Drona kala para pangeran bermain bola tangan. Arjuna paling kagum terhadap Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *