Rabu , 21 November 2018
Beranda » Kesehatan » Jus Kentang Sembuhkan PMS

Jus Kentang Sembuhkan PMS

DARI penelitian didapati satu dari tiga wanita mengalami Premenstrual Syndrome (PMS) dan 1 dari 20 wanita mengalami penderitaan lebih yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari mereka dengan serius.

Gejala PMS bervariasi dari mudah marah, perubahan mood, sakit kepala, gelisah, depresi  sampai muntah-muntah dan rasa sakit pada payudara. Selain obat-obat penghilang rasa nyeri, banyak diantaranya yang menggunakan pengobatan alami untuk penyembuhan yang beberapa penelitian menyatakan hal ini untuk membantu keseimbangan  tingkat hormon.

Menurut sebuah penelitian minuman baru yang  terbuat terutama dari kentang diyakini dapat  menghilangkan mood PMS dalam waktu hanya 30 menit. Minuman ini menggunakan karbohidrat untuk meningkatkan tingkat serotonin (bahan kimia dalam otak yang bertanggung jawab bagi perasaan gembira).

Selama masa dua minggu menstruasi, tingkat serotonin mengalami perubahan akibat

turun-naiknya dua hormon seksual wanita yaitu oestrogen dan progesterone Minuman yang disebut  “PMS Escape”” ini terbuat dari tepung karbohidrat kentang yang dikonsentasikan yang ketika dicampur dengan air diyakini akan berpengaruh dalam 30 menit Minuman ini dikembangkan ilmuwan Amerika, Dr Judith Wurtman yang menemukan minuman tersebut jelas dapat menurunkan gejala depresi, marah,pusing dan meningkatkan memori dan pengenalan kata pada wanita penderita PMS.

Menurut Christine Barker dari National Association of Premenstrual Syndrome mengatakan bahwa ini merupakan hasil penelitian baik dimana karbohidrat dapat membantu mengurangi PMS dan  karenanya penderita PMS disarnkan untuk makan makanan berkarbohidrat tinggi. (ASW/NWO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.