Senin , 10 Desember 2018
Beranda » Seni & Budaya » Dewi Amba Rela Jatuh Bangun di Hutan untuk Menemui Parasurama

Dewi Amba Rela Jatuh Bangun di Hutan untuk Menemui Parasurama

Bermula saat Dewi Amba datang ke Kerajaan Hastinapura dengan penuh dendam karena gara-gara Bhisma ia dicampakkan oleh Raja Salwa.

Dewi Amba meminta Bhisma untuk menikahinya. Bhisma diberi keputusan penuh oleh Satyawati untuk menikahi Amba atau tidak. Karena Bhisma sudah terikat sumpah, ia pun tidak bisa menikahi Dewi Amba. Ia berkata jika ia salah, hanya gurunya-lah yakni Parasurama yang bisa menghukumnya.

Kemudian Amba nekat pergi menemui Parasurama, ia juga bersumpah bahwa akan membalas dendam pada Bhisma. Amba mencari bantuan Parasurama yang tinggal di pegunungan. Ia rela naik bukit sampai jatuh bangun, kulitnya yang halus sampai menjadi kasar berdarah-darah. Akhirnya ia berhasil menemui Parasurama.

Namun ternyata Parasurama setelah mendengar penuturan Amba, ia menolak untuk menghukum Bhisma karena menurut Parasurama, Bhisma adalah murid yang bisa dipercaya. Parasurama kembali masuk pertapaan meninggalkan Amba.

Di sisi lain di Hastinapura diadakan upacara penobatan Wicitrawirya. Dalam upacara tersebut, Wicitrawirya merasa tidak enak badan dan malah jatuh pingsan. (Eno Suhardi/Bambang Udoyono)

Lihat Juga

Bhima Diracuni oleh Sengkuni

Setelah kehadiran Guru Drona kala para pangeran bermain bola tangan. Arjuna paling kagum terhadap Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *